BARTER BBM SBY-JOKOWI - PKS Kebon Manggis
Headlines News :

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Berita Video





Popular Post

Home » » BARTER BBM SBY-JOKOWI

BARTER BBM SBY-JOKOWI

Written By PKS Kebon Manggis on Rabu, 27 Agustus 2014 | 07.30



Jokowi tentunya tak ingin diledek rakyatnya dengan lelucon bahwa agenda pertama "Revolusi Mental" adalah pindah konsumsi dari Premium ke Pertamax. Oleh karenanya ia akan melobi habis-habisan pemerintahan SBY agar segera menaikan harga BBM. Bila perlu langsung setinggi harga pasar internasional.

Tapi tentu saja pemerintahan SBY akan bertahan, enggan menaikan harga BBM di ujung kekuasaannya. Bagaimanapun, ia butuh kesan baik di akhir kekuasaan. Ikhsan Modjo, yang biasanya selalu bersemangat mendukung kenaikan harga BBM, tadi pagi (26/8) di Metro TV cuma mesam-mesem. Ekonom Partai Demokrat ini banyak bicara diplomatis, bahwa seharusnya tim Jokowi-Kalla memikirkan solusi lain selain menyoal kenaikan harga BBM.

Hanya saja, bertahannya SBY bisa juga sebenarnya hanya merupakan alat negosiasi. Pertanyaannya, jika pada akhirnya pemerintahan SBY menaikan harga BBM di ujung kekuasaannya, sesuatu yang secara politik harus dianggap tidak lazim, maka apakah sebenarnya yang telah dibarterkan oleh Jokowi dan SBY?

Mari kita cermati, Pemirsa.

(Tarli Nugroho)



Share this article :

0 komentar :


Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Hadi Wibowo | Hadi Wibowo
Proudly powered by Hadi Wibowo
Copyright © 2011. PKS Kebon Manggis - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Hadi Wibowo