Presiden SBY Segera Copot Kapori dan Kapolda - PKS Kebon Manggis
Headlines News :

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Berita Video





Popular Post

Home » » Presiden SBY Segera Copot Kapori dan Kapolda

Presiden SBY Segera Copot Kapori dan Kapolda

Written By PKS Kebon Manggis on Rabu, 27 Agustus 2014 | 20.12

Usulan agar SBY segera mencopot Kapolri dan Kapolda merupakan harapan dari Tim Prabowo - Hatta. Reaksi keras ini muncul terkait tindakan aparat kepolisian saat mengawal unjuk rasa relawan Prabowo - Hatta jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Karenanya Tim Prabowo- Hatta yang diwakili juru bicara Perjuangan Merah Putih, Andre Rosiade meminta Presiden SBY untuk segera mencopot Kapolri Jenderal Sutarman dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Dwi Priyatno.

Kedua Jendral itu dinilai lalai dan melakukan pelanggaran prosedur pada proses pengamanan unjuk rasa saat putusan sidang gugatan Pilpres 2014 di MK. "Kapolri menyatakan tidak ada peluru karet, padahal jelas ada saksi yang melihat anggota polisi menggunakan peluru karet," ujar Juru Bicara Perjuangan Merah Putih, Andre Rosiade, Rabu (27/8/2014).

Andre pun meminta Komnas HAM tegas dan memberikan rekomendasi hasil investigasi kepada Presiden SBY terkait hal ini karena khawatir Polri subjektif dalam menangani kasus ini. "Kami minta rekomendasi dari hasil investigasi yang dilakukan Komnas HAM diserahkan langsung ke Presiden SBY," harapnya.

Unjuk rasa yang awalnya damai kemudian menjadi rusuh karena pihak kepolisian terprovokasi untuk menyiramkan air dari water canon dan menembakkan gas air mata ke arah relawan. Dari hasil penyelidikan Tim Perjuangan Merah Putih, sedikitnya ada 36 relawan Prabowo-Hatta menjadi korban dalam aksi unjuk rasa tersebut. (fs)



Share this article :

0 komentar :


Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Hadi Wibowo | Hadi Wibowo
Proudly powered by Hadi Wibowo
Copyright © 2011. PKS Kebon Manggis - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Hadi Wibowo