PKS : Kalau PDIP Konsisten Bela Rakyat, Tidak Dorong SBY Naikan Harga BBM - PKS Kebon Manggis
Headlines News :

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Berita Video





Popular Post

Home » , » PKS : Kalau PDIP Konsisten Bela Rakyat, Tidak Dorong SBY Naikan Harga BBM

PKS : Kalau PDIP Konsisten Bela Rakyat, Tidak Dorong SBY Naikan Harga BBM

Written By PKS Kebon Manggis on Rabu, 27 Agustus 2014 | 21.21

Islamedia.co - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Mahfudz Siddiq mengatakan komitmen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan diuji ketika Joko Widodo-Jusuf Kalla memimpin Indonesia.

Saat menjadi oposisi di pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, PDIP merupakan partai yang paling keras menentang kenaikan harga bahan bakar minyak. Namun, di masa transisi pemerintahan, PDIP justru mendorong Presiden SBY untuk menaikkan harga BBM.

"Konsekuensi akan diuji di sini. Kalau PDIP dari awal sangat menolak dan tidak setuju kenaikan BBM, bagaimana dengan situasi sekarang ketika pemerintahan Jokowi," kata Mahfudz di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 27 Agustus 2014.

Menurutnya, jika PDIP konsisten dengan sikapnya ketika menjadi oposisi, seharusnya harga BBM tidak perlu naik. "Kalau mau konsisten harusnya dipertahankan," jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, defisit anggaran Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja 2015 bisa ditekan dari 2,3 persen menjadi 1,4 persen terhadap Produk Domestik Bruto. Caranya, pemerintah baru menaikan harga BBM bersubsidi Rp2.000 per liter. Penghematan yang dihasilkan dari menaikan harga BBM subsidi sebesar Rp2.000 per liter mencapai Rp98 triliun.[viva/im/mh]






Share this article :

0 komentar :


Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Hadi Wibowo | Hadi Wibowo
Proudly powered by Hadi Wibowo
Copyright © 2011. PKS Kebon Manggis - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Hadi Wibowo