Pemuda Comal Gelar Aksi Peduli Palestina - PKS Kebon Manggis
Headlines News :

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Berita Video





Popular Post

Home » , , » Pemuda Comal Gelar Aksi Peduli Palestina

Pemuda Comal Gelar Aksi Peduli Palestina

Written By PKS Kebon Manggis on Senin, 21 Juli 2014 | 10.42

http://islamediaonline.files.wordpress.com/2014/07/islamedia-co-comal-peduli-palestina.jpg?w=734
Islamedia.co - Hari ini Senin (21/7) direncanakan ratusan pemuda yang tergabung dalam aliansi bernama Himpunan Pemuda Islamiyah (Hamasah) Comal menggelar aksi damai peduli Palestina di beberapa titik keramaian sekitar Kec. Comal, Pemalang.

Siswa-siswi dan alumni SMA Negeri 1 Comal beserta pemuda dan masyarakat umum sekitar Comal ini akan memulai aksi bertajuk “Dari Comal, Bersama Indonesia, Untuk Palestina” ini pada pukul 13.00 WIB. Masjid At-Taqwa SMAN 1 Comal akan menjadi tempat berkumpul awal massa sebelum berangkat menuju Pertigaan Jl. Gatot Subroto (Klenteng) untuk memulai longmarch.

Koordinator aksi David Fariyaldi menuturkan, aksi yang akan diselenggarakan adalah bentuk nyata kepedulian pemuda Comal terhadap penderitaan rakyat Palestina.

“Tentu doa juga kita sampaikan untuk para saudara kita di Palestina. Namun demikian, dengan aksi ini kami ingin bisa melakukan kontribusi nyata lain yang harapannya bisa sedikit meringankan penderitaan mereka di sana,” kata David Fariyaldi.

Meski gagasan awal dan mayoritas penggerak aksi ini adalah keluarga besar SMAN 1 Comal, lanjut David, dirinya berharap masyarakat Comal dan sekitarnya bisa turut berpartisipasi dalam aksi ini. 

Selain melakukan longmarchdengan rute Klenteng-Pasar Comal-Pertigaan Blandong, aksi akan diisi dengan penyampaian orasi, pembacaan puisi, dan penampilan lainnya dari peserta aksi. Bersamaan dengan itu, penggalangan dana dari masyarakat akan dilakukan oleh petugas dari peserta aksi. Direncanakan rangkaian aksi akan selesai pada pukul 17.30.    

Dana yang terkumpul nantinya akan disumbangkan melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Sebelumnya, panitia telah menyelenggarakan penggalangan dana dengan membuat posko yang dibuka setiap sore hingga malam hari di depan kampus SMA Negeri 1 Comal. Penggalangan dana di lingkungan keluarga besar SMAN 1 Comal juga telah lebih dahulu diadakan.[im/mh]



Share this article :

0 komentar :


Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Hadi Wibowo | Hadi Wibowo
Proudly powered by Hadi Wibowo
Copyright © 2011. PKS Kebon Manggis - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Hadi Wibowo