Sah, Prabowo-Hatta Menang Telak di Jawa Barat dari Joko-Kalla - PKS Kebon Manggis
Headlines News :

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Berita Video





Popular Post

Home » , , » Sah, Prabowo-Hatta Menang Telak di Jawa Barat dari Joko-Kalla

Sah, Prabowo-Hatta Menang Telak di Jawa Barat dari Joko-Kalla

Written By PKS Kebon Manggis on Jumat, 18 Juli 2014 | 22.04

http://pkscibitung.files.wordpress.com/2014/06/wpid-mahfud_prabowo-hatta-antara.jpg
Islamedia.co - Pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dipastikan menang telak di Jawa Barat dalam Pilpres 2014. Pasangan nomor urut 1 itu meraih sebanyak 14.167.381 suara atau 59,79 persen. Prabowo-Hatta unggul di 22 kabupaten/kota.

Hal itu diketahui dalam rapat pleno rekapitulasi hasil suara Pilpres 2014 tingkat Jawa Barat di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (18/7/2014).

Joko Widodo-Jusuf Kalla justru tertinggal jauh dengan selisih sekira 4,6 juta dari Prabowo-Hatta. Jokowi-JK hanya meraih 9.530.315 suara atau 40,22 persen. Kandidat nomor urut 2 unggul di empat kabupaten/kota yaitu di Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu.

Dari jumlah itu, diketahui total jumlah suara sah di Jawa Barat dalam pilpres kali ini mencapai 23.697.696 suara. Sementara yang datang ke TPS sebanyak 23.990.089 atau 70,93 persen dari jumlah DPT 33.821.378 suara.

Dalam pleno rekapitulasi, saksi dari kedua kubu capres-cawapres tidak ada yang protes berlebihan. Meski ada beberapa kekeluhan yang disampaikan kedua kubu, tapi mereka tidak mempermasalahkan hasil akhir.

Saksi Prabowo-Hatta, Otang Suparlan, mengungkapkan adanya penggunaan KK dan KTP yang begitu banyak dalam mencoblos, terutama di Bekasi. Bahkan, jumlahnya mencapai 650.000 orang.

Permasalahan itu diharapkan jadi pembelajaran berarti untuk perbaikan proses demokrasi ke depan. "Masalah DPT ini ke depan harus benar-benar clear," ujar Otang.

Hal senada juga dikemukakan saksi Jokowi-JK, Bedi Budiman. "Saya merasakan kegelisahan yang sama dengan yang disampaikan Pak Otang," ucapnya.

Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat, mengapresiasi seluruh elemen terkait sehingga pelaksanaan pilpres bisa dituntaskan. Jawa Barat pun terbilang kondusif, termasuk di rapat pleno.

"Suasana ini sangat menggembirakan. Saksi 1 dan 2 berbeda, tapi bisa sama-sama tetap tersenyum," tuturnya.

Yayat menambahkan, pilpres mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Sehingga, masyarakat begitu proaktif datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

Bawaslu Jawa Barat juga menyatakan tidak ada permasalahan dalam persoalan angka raihan para capres-cawapres. Berdasarkan hasil yang diperoleh Bawaslu dan hasil rekapitulasi di KPU Jawa Barat, raihan suaranya sama.

Sementara besok, KPU Jawa Barat akan menyampaikan hasil perolehan suara tingkat Jawa Barat ke KPU RI. [okezone/mh]



Share this article :

0 komentar :


Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Hadi Wibowo | Hadi Wibowo
Proudly powered by Hadi Wibowo
Copyright © 2011. PKS Kebon Manggis - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Hadi Wibowo