Festival Seni Nasyid 2014 Resmi Dibuka - PKS Kebon Manggis
Headlines News :

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Berita Video





Popular Post

Home » , , » Festival Seni Nasyid 2014 Resmi Dibuka

Festival Seni Nasyid 2014 Resmi Dibuka

Written By PKS Kebon Manggis on Minggu, 22 Juni 2014 | 19.51


Islamedia.co - Walikota Tanjungbalai Dr H Thamrin Munthe M.Hum secara resmi membuka festival seni nasyid tahun 2014 yang dipusatkan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (lapangan pasir), Jumat (20/6) malam. Festival nasyid kali ini juga dirangkai dengan penampilan stand pameran dari sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan organisasi Vesva Rising Club (VRC) serta devile 57 group dari enam wilayah kecamatan se- Kota Kerang.

Ketua Panita Pelaksana Drs H Abdul Hayyi Nasution mengatakan, festival seni nasyid tahun ini dikuti sebanyak 57 group dari enam dilayah kesamatan se- Tanjungbalai mulai dari tingkat PAUD hingga lansia (lanjut usia) di antaranya, Kecamatan Tanjungbalai Selatan 8 grup, Tanjungbalai Utara 8 grup, Teluk Nibung 7 grup, Datuk Bandar 12 grup, Datuk Bandar Timur 9 grup, Sungai Tualang Raso 12 grup dan utusan organisasi 1 grup.

Kegiatan ini mengambil thema " Melalui festival seni nasyid Kota Tanjungbalai tahun 2014, kita bina karekteristik generasi muda yang Islami ", bertujuan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda guna meningkatkan prasarana kebersamaan. "Di samping itu kegiatan festival juga sebagai hiburan bagi masyarakat di Tanjungbalai," katanya.

Walikota Thamrin Munthe dalam arahannya mengatakan, festival nasyid tahun 2014 ini sudah sampai ke tingkat kultur budaya, walaupun pengembangan bentuk festival tersebut masih didukung LPPSN. Akan tetapi, bagi Tanjungbalai secara perlahan mulai dikembangkan dari tingkat PAUD hingga lansia. "Kegiatan ini juga sebagai latar belakang yang menggambarkan seni kultur budaya masyarakat Tanjungbalai," jelasnya.

Menurut Walikota, sarana membangun karakteristik masyarakat dengan seni nasyid merupakan bagian yang tidak terpisahkan . Bagaimanapun canggihnya alat yang dipergunakan saat ini belum tentu mampu mengimbangi seni tradisional nasyid aslinya. [medanbisnisdaily/mh]


Share this article :

0 komentar :


Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Hadi Wibowo | Hadi Wibowo
Proudly powered by Hadi Wibowo
Copyright © 2011. PKS Kebon Manggis - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Hadi Wibowo