Keluarga Besar Alumni Muhammadiyah Dukung Prabowo-Hatta - PKS Kebon Manggis
Headlines News :

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Berita Video





Popular Post

Home » , , » Keluarga Besar Alumni Muhammadiyah Dukung Prabowo-Hatta

Keluarga Besar Alumni Muhammadiyah Dukung Prabowo-Hatta

Written By PKS Kebon Manggis on Rabu, 18 Juni 2014 | 11.43


Islamedia.co - Keluarga Besar Alumni Universitas Muhammadiyah se-Indonesia (KB-AUMI), menyatakan dukungannya terhadap pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, dalam pemilihan umum presiden (pilpres) 2014.

Kordinator nasional KB-AUMI, Muhammad Sukron, mengatakan alasan mendukung Prabowo-Hatta dinilai sebagai pasangan paling siap menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia mendatang.

Ada 180 Universitas Muhammadiyah di Indonesia yang diprediksi kira-kira lima juta alumni akan mendukung Prabowo-Hatta.

"Kita terhimpun dalam KB-AUMI menentukan pilihan untuk mendukung Prabowo-Hatta untuk memimpin dan mempercayakan negara ini kepada beliau. Kami ada 180 universitas dengan prediksi alumni sebesar lima juta orang," jelas Sukron kepada wartawan di Rumah Polonia, Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Menurut dia, Prabowo-Hatta adalah pemimpin yang visioner dan peduli terhadap nasib rakyatnya.

"Dari awal saya lihat memang Prabowo yang paling siap. Prabowo, menyiapkan untuk menjadi presiden dari jauh-jauh hari. dia peduli juga dengan rakyat, seperti kasus Wilfrida merupakan contoh kongkrit yang membuat kita menjatuhkan pilihan. Penting bagaimana pemimpin peduli dengan warga negaranya yang terancam mati," paparnya.

Sedangkan, kata Sukron, sosok pendamping Prabowo, yakni Hatta sangat berpengalaman untuk mengelola negara selama duduk sebagai menteri.

"Pak Hatta tidak diragukan lah kepemimpinannya. Dia memiliki pengalaman mengelola negara ini. Sudah lama di pemerintahan, kita yakin dengan MP3EI yang sudah berjalan. Itu juga salah satu bentuk prestasi dari Pak Hatta," sambungnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan mengkonsolidasikan 5 juta suara alumni Muhammadiyah seluruh Indonesia untuk memenangkan Prabowo-Hatta dalam pilpres 9 Juli 2014.

"Karena para alumni merupakan kader muhammadiyah, ada juga NU atau orang non muslim. Contoh, alumni NTT itu mayoritasnya non muslim. Kita akan membangun gerakan antar alumni untuk mendukung Prabowo-Hatta," tegasnya.

Dukungan ini langsung diterima oleh Ketua Tim Pemenangan Koalisi Merah Putih, Mahfud MD. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu merasa dukungan alumni Muhammadiyah didasari oleh tiga paradigma dasar, pertama Universitas Muhammadiyah punya watak ke Indonesiaan dan ingin membangun Indonesia menjadi negara besar.

"Kedua paradigma ke Islam-an, yang merupakan ormas Islam terbesar kedua di Indonesia dan menjadi soko guru di Indonesia. Ketiga paradigma keilmuan, yang dapat memajukan Indoneisa lewat ilmu pengetahuannnya," kata Mahfud.

"Dukungan ini memberi semangat, jika Prabowo-Hatta dipercaya untuk memimpin Indonesia sesuai dengan prinsip-prinsip tersebut. Kita akan saling manjaga dukungan inui menjadi amanah memperjuangkan Prabowo-Hatta menjadi presiden dan wakil presiden," tuntasnya.
[okezone/mh]

Share this article :

0 komentar :


Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Hadi Wibowo | Hadi Wibowo
Proudly powered by Hadi Wibowo
Copyright © 2011. PKS Kebon Manggis - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Hadi Wibowo