Kaum Gay : Jokowi Sejalan dengan Visi Misi Kami - PKS Kebon Manggis
Headlines News :

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Berita Video





Popular Post

Home » , , » Kaum Gay : Jokowi Sejalan dengan Visi Misi Kami

Kaum Gay : Jokowi Sejalan dengan Visi Misi Kami

Written By PKS Kebon Manggis on Kamis, 26 Juni 2014 | 15.15


Islamedia.co - Komunitas gay (penganut homoseksual) Surabaya yang tergabung dalam perkumpulan GAYa Nusantara akhirnya memberikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla.
“Kami melihat hanya Jokowi-JK yang mencanangkan hal tersebut dalam visi misinya. Yang mana juga sejalan dengan visi misi kami,” demikian salah satu pernyataan resmi GAYa Nusantara Rabu, (25/06/2014).
 
Menurut organisasi yang menaungi kelompok LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) ini, alasan mendukung Jokowi karenakan pasangan tersebut memiliki visi dan misi yang sama dengan GAYa Nusantara, terwujudnya tatanan sosial yang menerima dan menghargai hak asasi manusia keberagamaan seks.
 
“Hanya Jokowi-JK seperti itu pada visi misinya,” katanya.
 
Pembina GAYa Nusantara Dede Utomo menambahkan bahwa hanya Jokowi-JK yang paling mungkin untuk menghargai kaum nya. Meski Jokowi kata Dede belum mengatakannya secara eksplesit akan tetapi Jokowi telah mengatakan bahwa kaum minoritas telah disebutkan untuk diperhatikan.
 
Ia menyebut, pengalaman di Solo Jokowi sangat dekat dengan komunitas gay dan lesbian.
 
“Pak Jokowi sudah menemui teman-teman waria di Jakarta. Saat jadi Walikota Solo, saya dengar beliau juga sering mendatangi tempat kaum waria, gay dan lesbian,” tuturnya kepada wartawan usai acara “Deklarasi Aliansi Perempuan Surabaya untuk Revolusi Mental’ yang digelar di Katholik Center Jalan Bengawan 3 Surabaya, Rabu (25/6/2014) petang.
 
Dede yakin, jika Jokowi terpilih, hak kaum gay, lesbian dan waria serta minoritas lainnya bisa dijamin kesetaraannya dengan warga negara Indonesia lainnya.
 
Deklarasi dukungan kepada Jokowi-JK dilakukan di sela diskusi Aliansi Perempuan Surabaya untuk Revolusi Mental ini dihadiri  Jurkamnas Jokowi-JK Eva Kusuma Sundari, Dewan Penasihat Gaya Nusantara Dede Utomo, dan mantan aktivis PRD Dhita Indah Sari.
 
Sementara  juru bicara PDI-P, Eva Kusuma Sundari mengatakan, pihaknya akan melakukan pendekatan pada Syiah, Ahmadiyah, termasuk komunitas waria dan gay. [hidayatullah/mh]


Share this article :

0 komentar :


Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Hadi Wibowo | Hadi Wibowo
Proudly powered by Hadi Wibowo
Copyright © 2011. PKS Kebon Manggis - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Hadi Wibowo