Ivan Aulia Trisnadi, Raih Nilai Tertinggi di Universitas Al-Azhar - PKS Kebon Manggis
Headlines News :

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Berita Video





Popular Post

Home » , , , » Ivan Aulia Trisnadi, Raih Nilai Tertinggi di Universitas Al-Azhar

Ivan Aulia Trisnadi, Raih Nilai Tertinggi di Universitas Al-Azhar

Written By PKS Kebon Manggis on Kamis, 26 Juni 2014 | 20.00

Islamedia.co - Ivan Aulia Trisnadi, Lc., mahasiswa Indonesia asal Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, dinyatakan lulus dengan nilai Summa Cumlaude dan penghargaan serta rekomendasi agar tesisnya diterbitkan oleh perguruan tinggi dan dibagikan kepada seluruh perguruan tinggi di Mesir dan negara-negara Arab.
 
Prestasi dan penghargaan seperti ini untuk gelar master di Universitas Al-Azhar seperti ini sangat jarang terjadi pada mahasiswa Indonesia, bahkan mahasiswa Mesir sendiri.
 
Ivan Aulia dinyatakan lulus setelah sidang dengan durasi waktu paling lama untuk meraih gelar Master of Art, jurusan Balaghah, hampir 6 jam. Biasanya, sidang tesis maupun disertasi berkisar antara 2-3 jam.
 
Sidang tesis dilangsungkan di di Kampus Fakultas Bahasa Arab Universitas Al-Azhar Darrasah Kairo, Selasa, 24 Juni 2014 sejak jam 17.00 – 23.00.
 
Sebelum sidang tesis dimulai, Pembimbing utama penulisan tesis ini Prof. Dr. Ibrahim Mohamed Abdellah al-Khuly, dalam sambutannya antara lain memuji dan menyatakan bahwa Ivan Aulia adalah mahasiswa yang tekun dan sangat sabar dalam menyelesaikan tesisnya.
 
Tesis berjudul “Attasybih baina el-Haqiqah wal Majaz” ini diselesaikan dalam waktu selama 6 tahun. Bukan waktu yang pendek memang, tetapi hasilnya sangat bagus dan bermanfaat.
 
Lamanya sidang di hadapan 4 orang Guru Besar Penguji tersebut bukan karena kekurang matangan hasil penelitian, tetapi lebih karena keinginan para penguji untuk menyempurnakan hasil penelitian tersebut menjadi hasil karya yang monumental, termasuk bagi Fakultas Bahasa Arab Universitas tertua di dunia ini. Demikian dikutip laman resmi Atase Pendidikan KBRI Mesir.
 
Maka tak heran jika semua penguji mencoba memberikan kritik dan saran hampir di setiap halaman tesis setebal 500 halaman lebih tersebut.
 
Sidang tesis juga dihadiri oleh Dr. Fahmy Lukman, M. Hum, Atase Pendidikan KBRI Kairo, M. Nur Salim, Sekretaris III Pensosbud KBRI Kairo, Prof. Dr. Syamsul Hadi, S.U., M.A, Guru Besar Linguistik FIB Universitas Gadjah Mada, para dosen Fakultas Bahasa Arab Al-Azhar dan mahasiswa-mahasiswi Indonesia, Mesir dan Mahasiswa Asing lainnya yang diperkirakan berjumlah 250 orang.[hidcom/im]



     
           
Share this article :

0 komentar :


Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Hadi Wibowo | Hadi Wibowo
Proudly powered by Hadi Wibowo
Copyright © 2011. PKS Kebon Manggis - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Hadi Wibowo