Inilah Tiga Alasan Ulama dan Habaib Dukung Prabowo-Hatta - PKS Kebon Manggis
Headlines News :

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Berita Video





Popular Post

Home » , , » Inilah Tiga Alasan Ulama dan Habaib Dukung Prabowo-Hatta

Inilah Tiga Alasan Ulama dan Habaib Dukung Prabowo-Hatta

Written By PKS Kebon Manggis on Jumat, 20 Juni 2014 | 15.28

Islamedia.co - Sosok Prabowo-Hatta begitu lekat dengan kalangan ulama. Sepak terjang serta karakter keduanya disebut-sebut sebagai penyebabnya.

Presiden Gerakan Ulama Setia Prabowo-Hatta (Gemas) KH Munawar Muchtar menuturkan, ada tiga poin pemicu gerakan ulama mendukung pasangan Prabowo Hatta.

Pertama, keduanya mewakili unsur nasionalis-religius. Kemudian, adanya kedekatan khusus keduanya kepada ulama, habaib, dan umat islam.

"Ditambah lagi sifat tegas dan arif dari Prabowo-Hatta Rajasa yang sangat mengena di hati para ulama dan habaib," ulasnya kepada wartawan di sela-sela ibadah umroh, Jumat (20/6/2014).

"Mereka ibarat sahabat nabi yakni Abubakar dan Umar untuk mempersatukan umat Islam dalam konteks NKRI serta menegakkan amar ma'ruf nahi munkar," imbuhnya.

Gerakan Ulama Setia Prabowo-Hatta merupakan gabungan dari beberapa ormas Islam. Di antaranya Forum Ulama Habib, Al-Fauz, Ikhwanul Muballighin, serta Islamic Centre.

Sementara para tokoh-tokohnya di antaranya Habib Ibrahim Lutfi al-Atthos, Habib Sholeh al Atthos, Habib Ali bin Abdur Rahman al-Habsy.

KH Toyyib Izzy, KH Ahya Al Anshory, KH Hasbiallah Mulky, KH Mujib Khuddhori, KH Ruslan Mawardi dan serta para ulama lain.

Sehubungan semakin dekatnya masa pencoblosan, Gemas terus bergerak merangkul para ulama, tokoh masyarakat, dan rakyat jelata melalui kegiatan di majelis-majelis taklim, musala maupun masjid.

"Upaya para ulama tentu mendapat dukungan langsung dari pak Prabowo dan pak Hatta yang memang dari dulu rajin hadir di acara-acara islam baik di majelis - majelis maupun masjid-masjid di penjuru tanah air," ungkap Munahar.[okezone/Islamedia/YL]


Share this article :

0 komentar :


Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Hadi Wibowo | Hadi Wibowo
Proudly powered by Hadi Wibowo
Copyright © 2011. PKS Kebon Manggis - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Hadi Wibowo