Kokohkan Ukhuwah, ODOJ'ers Indramayu Kopi Darat - PKS Kebon Manggis
Headlines News :

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Berita Video





Popular Post

Home » , , , » Kokohkan Ukhuwah, ODOJ'ers Indramayu Kopi Darat

Kokohkan Ukhuwah, ODOJ'ers Indramayu Kopi Darat

Written By PKS Kebon Manggis on Senin, 23 Juni 2014 | 16.05

Islamedia.co -Komunitas One Day One Juz (ODOJ) area Indramayu menggelar kopi darat atau pertemuan di Masjid Agung Indramayu pada hari Ahad(22/6). Pertemuan ini sebagai ajang silatuharim dan diisi dengan pengajian yang bertemakan “Membumikan Al-Qur’an, Melangitkan Manusia”. 

Ada sekitar 40 ODOJ'ers yang hadir, terdiri dari berbagai latar belakang. Seperti Pelajar, Mahasiswa, Ibu rumah Tangga, Wiraswasta, pengusaha, PNS.


Pertemuan yang penuh nuansa keakraban ini juga bertujuan untuk semakin membumikan Al-Qur'an di masyarakat Indramayu khususnya, bahwa mengaji itu dapat dilaksanakan dimanapun, dipasar, di jalanan, di warung-warung. Jadi bagi para pecinta Qur’an ngaji bukan hanya di pesantren ataupun dimasjid.


Salah satu peserta mengungkapkan Ahmad Rifai mahasiswa Fakultas Pertanian Unwir ini” untuk mengaji satu hari satu juz akan terasa berat kalau tidak dipaksakan dan tidak didukung oleh komunitas yang selalu memberikan semangat dan mengingatkan untuk selalu mengaji satu hari satu juz, mungkin itulah alasan saya bergabung dengan ODOJ”.

ODOJ'ers Indramayu sudah menyiapkan sejumlah agenda di bulan suci Ramadhan, seperti Tarhib Ramadhan, Ngaji On The Street (NGAOS), pembinaan anak-anak, dan buka puasa bersama.[im/if]

Share this article :

0 komentar :


Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Hadi Wibowo | Hadi Wibowo
Proudly powered by Hadi Wibowo
Copyright © 2011. PKS Kebon Manggis - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Hadi Wibowo